Kamar Tidur tergolong pertukaran Yin Chi, tempat energy diam, wilayah yang membolehkan istirahat, artinya jangan diisi dengan Yang Chi atau semua yang bergerak dgn aktif. 

Pedoman FengShui kamar tidur untuk ranjang adalah:

– Ranjang tidak boleh berada pada tempat yang ada gerakan di bawahnya, karena mengurangi kualitas tidur.

-Ranjang juga tidak boleh berada di atas bekas suatu sumur tua yang telantar atau bahkan telah terisi bermacam macam sampah dari berbagai jenis barang. 

-Ranjang juga tidak boleh berada di atas suatu paralon pembuangan air. Aliran air di bawah tempat tidur akan mengexhaust energy .

-Ranjang atau kamar tidur juga jangan bertempat di suatu basement karena terlalu Yin berlebihan.

Pintu kamar tidur juga jangan selurusan atau setembakan dengan pintu utama rumah. 

Bila kamar tidur tsb adalah kamar tidur utama pasangan suami istri maka hal ini dapat mengganggu asmara dan kesehatan.

Ranjang dalam kamar tidur juga jangan langsung tepat berada di atas lobang api huo lu kompor, karena energy Yang dari kompor menggganggu keseimbangan energy Yin dibutuhkan saat tidur. 

Di atas ranjang dlm kamar jangan ada balok kayu menonjol yang membagi ranjang, atau balok kayu atau lemari gantung yang berada melintang di atas ranjang.

Adanya bentuk menonjol di atas ranjang membuat siapapun yang tidur dibawahnya mengalami efek tekanan psikologis bawah sadar, sehingga  di bawah balok menonjol tsb mengganggu kesehatan dan keharmonisan hubungan. 

Posisi ranjang juga jangan langsung berada di belakang kompor. Energy Yang dari kompor mengganggu keseimbangan energy Yin saat tidur. Gangguan kesehatan dan kurangnya kualitas tidur dapat mengemuka.

Juga posisi cermin yang memantulkan ranjang tempat tidur mempunyai efek tidak baik terhadap kualitas tidur. Ranjang yang mempunyai cermin atau menghadap cermin akan berakibat bangun tidur masih merasa lelah, karena energy yang harus dibuang saat tidur kembali lagi dipantulkan cermin. Semakin lama tidur kurang nyenyak berakibat kelelahan latent dan gangguan kesehatan. 

Letak ranjang sebaiknya mengikuti bentuk sisi kamar, jangan menempatkan ranjang secara diagonal, karena bentukan segitiga mempunyai efek muncul energy tajam .

Jendela berada di belakang ranjang menandakan hilang kestabilan, tidur tanpa perlindungan. Seharusnya di belakang ranjang adalah tembok bukan jendela.

Ranjang harus bersandar ke tembok, jangan dibiarkan mengambang di tengah, karena tidur membutuhkan pendukung psikologis bawah sadar tentang rasa aman dan kemantapan. Ranjang yang tidak bersandar pada tembok tidak memiliki pendukung dan akan membuat orang yang tidur merasa lelah walaupun sudah tidur lama. 

Pintu kamar tidur jangan segaris lurus berhadapan dengan pintu dapur.

Posisi ranjang jangan segaris lurus dengan pintu kamar ataupun juga pintu kamar mandi dlm kamar.

Hindari meletakkan ranjang setentangan pintu kamar.

Jangan mengadu pintu kamar yang satu dengan pintu kamar yang lain dengan penempatan setentangan dalam jarak dekat. Hal ini dapat berakibat perebutan energy Chi baik, akan timbul pertengkaran antara penghuni rumah.

Hindari keadaan pintu kamar membuka langsung ke ranjang. 

Demikianlah beberapa tips FengShui untuk penempatan ranjang di kamar tidur, semoga tidur Anda merupakan istirahat yang baik, tidur yang lelap dan cukup, sehingga segar kembali.

=====

Promo= Paket analisa Ba Zi, hoki jam lahir, usaha yang cocok untuk Anda, FengShui, potensi diri, berbayar, lengkap dengan penjelasan yang sangat lengkap (contoh dibawah hanya sebagian mengingat keterbatasan tempat), hanya Rp.  yang sangat terjangkau bagi Anda.

Data yang dibutuhkan = jam lahir, nama lahir, nama panggilan, gol. darah.

kirim ke email calvin_genna@yahoo.com

Pembayaran melalui ATM.

Pekerjaannya 1-2 hari dimulai sejak dana sudah masuk  .


contoh

Advertisements