7Starswealthbowl.JPG

Setiap orang ingin keberuntungan keuangannya baik, nasibnya bagus, bekerja dapat posisi bagus dan kenaikan gaji, buka usaha mendapat banyak langganan dan usahanya sukses, selain dari jalan bederma untuk memperbaiki nasib, apalagi yang harus kita siapkan untuk mempersiapkan wadah diri kita supaya menjadi kaya, nasib baik datang tanpa ragu?

Dalam kehidupan yang mempunyai pola beragam ini, tidak setiap orang menikmati keberuntungan keuangan yang sama sepanjang hayatnya. Khusus aspek keberuntungan harta (aspek lain manusia analoginya sama)


a.Ada orang yang dari muda sampai tua beruntung terus secara keuangan,  


b.Ada orang yang dari muda sampai 30 tahunan beruntung, selewatnya hidup kekurangan atau biasa saja


c.Ada orang yang dari muda sampai 30 tahunan kurang beruntung, selewatnya keberuntungannya membaik sampai akhir hayatnya


d.Ada orang yang dari muda sampai 40 tahunan kurang beruntung, selewatnya keberuntungannya membaik sampai akhir hayatnya


e.Ada orang yang dari muda sampai 50 tahunan kurang beruntung, selewatnya keberuntungannya membaik sampai akhir hayatnya


f.Ada orang yang keberuntungannya naik turun seperti roller coaster : sukses, bangkrut, sukses kemudian bangkrut


g.Ada orang yang keberuntungannya naik turun seperti roller coaster : gagal terus, sukses, gagal, kemudian bangkit sukses kembali


h.Ada orang yang keberuntungannya buruk, begitu menikah, keberuntungannya membaik


i.Ada orang yang keberuntungannya sangat baik (berasal dari keluarga berada), setelah menikah justru memburuk


j.Ada orang yang keberuntungannya baik sampai menikah juga baik, begitu kelahiran anak tertentu keberuntungannya menurun


k.Ada orang yang keberuntungannya buruk, sampai menikah juga tidak membaik, begitu kelahiran anak tertentu keberuntungannya membaik


l.Ada orang yang seumur hidupnya keberuntungannya buruk, demikian juga setelah menikah dan punya anak keberuntungannya juga tidak membaik


Dari kedua belas tipe diatas,  tipe a, c, h, dan k dikatakan adalah manusia yang dilahirkan beruntung di kehidupan sekarang (kemungkinan karma kehidupan lampaunya banyak timbunan kebajikan). 


Dalam penilaian kualitas Ba Zi kehidupan masuk kategori A.

Orang tipe kategori A, kestabilan keberuntungannya tidak atau hanya sedikit terpengaruh oleh pengaruh feng shui yang buruk (bahkan tanpa disadari selalu mendapatkan lokasi feng shui bagus).


Tentunya 12 tipe keberuntungan ini bukanlah standar mutlak. Detail bisa dipecah lagi menjadi 24 tipe atau 60 jenis tipe keberuntungan, namun agar tidak membingungkan pembaca awam, kita hanya menyajikan 12 tipe secara garis besar.


——————–

Menentukan Pekerjaan Yang Sesuai Dengan Ba Zi


Banyak orang merasa kebingungan dengan pilihan karier dalam hidupnya. Tentu saja memilih karier harus ditentukan dengan bakat dan minat seseorang. Jika memilih pekerjaan yang tak sesuai dengan bakat ataupun minatnya maka sulit mencapai puncak. Kendati demikian, bisa saja seseorang memilih pekerjaan yang tak disukainya namun mendatangkan banyak uang. Tetapi kita harus mengingat bahwa hal itu kemungkinan besar tidak mendatangkan kebahagiaan.


Metafisika Tiongkok menawarkan metoda dalam memilih pekerjaan ataupun karier yang sesuai bagi kita. Meskipun demikian, yang harus diingat ini adalah sekedar alat bantu saja dan jangan langsung dipercaya 100 persen sebelum memeriksa kebenarannya, karena semua harus dibuktikan sendiri baru boleh mempercayai, agar jangan salah langkah. Tentu saja untuk memeriksanya, dibutuhkan ketelitian yang mendalam. Tanpa tekad kuat, setengah perjalanan yang telah dilakukan, belum mencapai pintu tujuan.


Pada kesempatan kali ini, saya akan memaparkan teknik-teknik dalam memilih karier atau pekerjaan berdasarkan Bazi. Ketiganya akan coba dipadukan agar dapat lebih mengenal diri kita sendiri.  



Ambil contoh, seorang pria yang lahir pada tanggal 19 Juli 1967, pukul 17:30 .


Kita ambil dari Bazi terlebih dahulu.

jam lahir = air-

unsur hari lahir  = kayu+

bulan = api-

tahun api-


Salah satu cara menganalisanya adalah dengan metoda unsur kawan dan unsur lawan. Di sini sebagian besar elemen adalah unsur lawan bagi elemen diri . Karena sudah terlalu banyak elemen lawan, maka elemen kawan sudah tidak ada gunanya lagi, sehingga akhirnya elemen yang dibutuhkannya adalah justru elemen lawan. Prinsipnya adalah sama dengan elektron terluar pada sebuah unsur menurut ilmu kimia. Setiap ion mengejar posisi 8 elektron pada kulit terluar walaupun harus dengan cara bonding.


Contohnya, Natrium (Na) yang mempunyai satu elektron di kulit terluar, maka ia lebih memilih melepas elektronnya itu, dan bukannya menambah tujuh elektron lagi agar jumlahnya tepat delapan. Alam bekerja melalui alur terpendek juga, Lebih mudah melepas satu daripada mengumpulkan tujuh.

Contoh lain, adalah Klor (Cl) yang mempunyai tujuh elektron di kulit terluar, maka ia lebih memilih mengambil satu elektron (dan bukannya melepas yang tujuh elektron tersebut) agar genap memiliki delapan elektron di kulit terluar.


Dengan demikian, api dan tanah merupakan elemen yang dibutuhkan. Jika memilih pekerjaan dapat yang ada kaitannya dengan api atau tanah. Pekerjaan-pekerjaan yang berelemen api antara lain adalah restaurant, bakery, toko alat-alat elektronik, toko perlengkapan komputer, dan lain sebagainya.

Sementara itu pekerjaan yang ada kaitannya dengan tanah adalah jual beli properti, toko keramik (keramik berasal dari tanah), depot genteng dan lain sebagainya.

Logam yang merupakan unsur lawan, tetapi kurang cocok bagi pemilik diagram Bazi ini, karena logam akan menghasilkan elemen air yang kurang baik bagi pemilik diagram Bazi di atas. Logam ini melambangkan atasan, jadi orang  ini kurang cocok berkarier atau bekerja pada orang lain. Disarankan agar ia bekerja sendiri.


————

Karena perselisihan internal keluarga, Manto (nama samaran) terpaksa keluar dari bisnis bakery yang sudah ditekuni sejak lulus SMA. Usaha bakery dibangun oleh almarhum nenek. Sebagai cucu kesayangan, usaha tersebut jatuh ke Manto. Masalah muncul saat sang nenek meninggal dunia. Beberapa paman Manto tidak rela atas keputusan sang nenek, maka jadilah mereka “menendang” keponakannya keluar dari bisnis dengan diberi “pesangon” sekedarnya. Memang urusan duit bisa sangat kacau dan kotor, tidak lagi mempedulikan ikatan kerabat dan pertalian keluarga.


Bak layangan putus, Manto sangat bingung apa yang harus ia lakukan sekarang? Via seorang temannya, ia menemui seorang lansia yang biasa bantu-bantu di sebuah vihara. Kakek itu dikenal sering membantu mengartikan syair ciamsi, mencari hari baik dan juga kuamia (ramal). Olehnya, Manto disarankan agar melakukan usaha di bidang Air. Unsur Air dalam ba zi Minsen sangat kuat, jadi hao (bagus) buat kerja Air. Begitu penjelasan si bapak tua old school banget itu.


Singkat cerita, Manto buka usaha air mineral dan soft drink. Menjelang tahun ketiga, usaha kecilnya itu gulung tikar. Tidak sanggup diteruskan karena setiap bulan hanya pulang modal atau bahkan rugi sedikit.


Memang menjalankan suatu usaha bisa menjadi suatu hal yang menakutkan dan susah. Apalagi bidang yang baru. Tentu banyak faktor perbisnisan yang perlu diperhatikan dan dijalankan oleh Manto. Sebagai praktisi feng shui, kita pun tidak bisa sok tahu dan sok pintar menganggap diri jago di banyak atau semua bidang, sampai-sampai bablas jadi bisa memprediksi harga saham, valas, bahkan logam mulia. Kalau benar bisa begitu, bukankah lebih baik langsung berkiprah di Wall Street, ini akan lebih menguntungkan ketimbang menjadi konsultan feng shui. Heheh


Fokus analisa saya pada kasus Manto ialah urusan ba zi dan feng shui nya. Feng shui tokonya tidak ramah feng shui. Tapi kekeliruan utama ialah melakukan bidang yang salah. Pasalnya, bila sangat kuat di energi Air, seharusnya jangan dianjurkan untuk berkiprah di bidang Air. Secara sekilas memang sangat masuk akal, karena kuat di satu unsur maka kerja unsur tersebut tentu akan mudah dan bisa untung. Tidak salah kan?


Bagi yang berpendapat di atas, artinya yang bersangkutan lupa pada kaidah utama dan terpenting dalam feng shui dan ba zi, yakni keseimbangan dan keharmonisan! Masa sih sudah banyak Air (dalam ba zi) dianjurkan buat kerja bidang Air? Makin “kebanjiran dan tenggelam” lah kita.


Ingatlah “feng shui dan ba zi adalah mengenai keseimbangan dan keharmonisan. Hanya aplikasinya saja yang beda. Feng shui di lokasi dan bangunan, ba zi pada diri manusia.” Jadi adalah tidak tepat kalau kita kuat di satu unsur maka kita akan baik mengerjakan bidang unsur tadi. Ada perbedaan yang sangat besar antara bisa mengatasi kerjaan/bisnisnya dengan bisa mendapatkan profit dari kerjaan/bisnisnya. Inilah mengapa sering kita temukan seseorang yang bertangan dingin di suatu bidang tetapi dalam hal pendapatannya tidak sepadan. Bukan tak mungkin, ketidak-tepatan bidang kerja/bisnis lah yang menjadi faktor atau salah satu faktor penyebabnya.

=================================================================

Promo= Paket analisa Ba Zi, hoki jam lahir, usaha yang cocok untuk Anda, FengShui, potensi diri, berbayar, lengkap dengan penjelasan yang sangat lengkap (contoh dibawah hanya sebagian mengingat keterbatasan tempat), hanya Rp.  yang sangat terjangkau bagi Anda.

Data yang dibutuhkan = jam lahir, nama lahir, nama panggilan, gol. darah.

kirim ke email calvin_genna@yahoo.com

Pembayaran melalui ATM.

Pekerjaannya 1-2 hari dimulai sejak dana sudah masuk  .


contoh

Advertisements